Firefox terputus-putus, jatuh ke rekor rendah di pangsa browser secara keseluruhan
Pengguna share Firefox pada semua platform - desktop dan mobile - telah jatuh dalam dua bulan terakhir sebagai browser desktop terus mengalami pendarahan dan upayanya untuk menangkap pengguna pada smartphone gagal untuk memindahkan jarum, menunjukkan data baru.
Apple Safari bernasib hampir sama buruk sejak April, juga kehilangan pangsa pengguna yang signifikan, dengan penurunan lanjutan pada ponsel dan slide mendadak pada desktop untuk disalahkan.
Selama bulan Juni, 17,3% dari mereka yang pergi online berselancar Web dengan menggunakan mobile browser, menurut Net Applications Aliso Viejo, California berbasis. Memanjat Mobile browsing yang hampir 6 poin persentase dalam 12 bulan terakhir mewakili tingkat pertumbuhan 52%.
Seperti pada bulan April, ketika Computerworld lalu dianalisis share dekstop + browser ponsel pengguna, nomor Juni menempatkan terluka pada Mozilla kebanyakan dari semua: Jumlah saham pengguna Firefox - kombinasi desktop dan mobile - adalah 12,9% untuk bulan Juni, level terendah sejak Computerworld mulai melacak metrik lima tahun yang lalu, dan 1,2 persen lebih rendah dari dua bulan sebelumnya.
Masalah Mozilla tetap ketidakmampuan untuk menarik khalayak mobile. Meskipun perusahaan telah lama menawarkan Firefox pada Android dan yang Firefox OS sudah mulai muncul di sejumlah smartphone, saham mobile-nya hanya tujuh persepuluh satu persen, sekitar tiga kali lebih kecil dari ponsel kedua-dari-the-bottom Browser, Microsoft Internet Explorer.
Firefox tidak membantu dirinya akhir-akhir ini, baik. Untuk bulan kedelapan berturut-turut, versi desktop kehilangan pangsa pengguna pada bulan Juni, turun 1,3 poin persentase untuk mengakhiri dengan 15,4%. Pada tahun lalu, share desktop pengguna Firefox yang diukur dengan Net Applications telah turun 3,6 poin persentase, mewakili penurunan 19%.
Waktunya sangat mengerikan, seperti kontrak saat ini Mozilla dengan Google berakhir pada bulan November. Kesepakatan itu, yang ditugaskan mesin pencari Google sebagai default untuk sebagian besar konsumen Firefox, telah menghasilkan sebagian besar pendapatan Mozilla. Pada 2012, misalnya, tahun lalu dimana data keuangan yang tersedia, Google membayar Mozilla sekitar $ 272.000.000, atau 88% dari semua pendapatan Mozilla.
Pergi ke pembicaraan perpanjangan kontrak tahun ini, Mozilla akan tawar dari posisi yang jauh lebih lemah, turun 43% dari total pangsa pengguna sejak Juni 2011.
Apel tetap tinggal Mozilla desktop + share pengguna mobile browser, dengan kumulatif 12,3%, turun dari 13,1% dua bulan sebelumnya. Hampir dua pertiga dari total dikreditkan ke Safari di iOS.
Tapi browser dihantam pukulan satu-dua pada bulan Juni: Safari pada iOS terus menumpahkan saham pada bulan Juni - itu turun 7,8 poin persentase dari ponsel-satunya saham hanya dalam 90 hari terakhir, penurunan 14% - dan versi desktop turun empat-persepuluh persen poin. Meskipun demikian, kesenjangan antara Firefox dan Safari telah menyempit dalam dua bulan terakhir, dengan yang terakhir, bahkan seperti kehilangan pangsa, membuat tanah di bekas.
Google lagi-lagi penerima manfaat utama dari kerugian yang diderita oleh Mozilla dan Apple, menambah keunggulannya atas kedua pada bulan Juni, ketika itu desktop gabungan + share pengguna mobile dari 22,6%, 1,5 persen lebih tinggi dari pada bulan April.
Bersama-sama, stok peramban Android dan Chrome baru - terutama, meskipun tidak secara eksklusif pada Android - menyumbang 39,4% dari semua browser mobile dengan jumlah Net Applications '. Dengan tren menurun Safari dan pasangan Google pada kenaikan, yang terakhir bisa mengambil tempat pertama dari Apple pada ponsel secepat Oktober.
Tapi itu Chrome pada desktop yang didukung kenaikan Google di pangsa pengguna gabungan untuk bulan Juni. Browser menambahkan 1,6 poin persentase ke nomor desktop hanya nya, rata-rata 19,3% pada bulan tersebut. Itu adalah rekor untuk komputer desktop Chrome, yang memulai debutnya pada September 2008.
Microsoft Internet Explorer (IE) terus mendominasi desktop, di mana pangsa penggunanya adalah 58,4% untuk bulan Juni - tertinggi sejak Februari 2011 - tetapi pada ponsel, IE tetap terjebak di satu digit rendah: 2% pada bulan tersebut. Yang menempatkan gabungan pangsa IE di 48,4%, sama seperti pada bulan April.
Secara keseluruhan, IE tetap dalam posisi yang jauh lebih kuat dari Firefox, seperti Microsoft telah berhasil membalikkan penurunan berkepanjangan di bagian dekstop IE. Tapi Microsoft menghadapi dilema yang sama seperti Mozilla: Tanpa tablet dan smartphone traksi, yang akan bergantung pada Windows mendapatkan tanah pada platform, IE secara perlahan akan kehilangan pengaruh sebagai ponsel secara bertahap mengikis posisi komputer pribadi selama beberapa dekade sebagai pilihan pertama untuk browsing.
Pembuat browser asal Norwegia Opera Software mengadakan pangsa pengguna gabungan sebesar 2,2% pada bulan Juni, naik dari 1,8% pada bulan April. Browser mobile, Opera Mini dan Opera Mobile, menyumbang 62% dari total. Sebuah kesepakatan baru-baru ini yang menempatkan Browser Android Opera sebagai default pada Nokia-merek, Microsoft-dijual smartphone baru didukung oleh varian Android dapat memicu kenaikan lebih lanjut.
Aplikasi tindakan penggunaan browser Net pada smartphone, tablet dan komputer pribadi dengan tabulasi sekitar 160 juta pengunjung unik setiap bulan yang browse ke situs memonitor bagi pelanggan.
Source: ComputerWorld
Translated: 01-GOM-VOS
Apple Safari bernasib hampir sama buruk sejak April, juga kehilangan pangsa pengguna yang signifikan, dengan penurunan lanjutan pada ponsel dan slide mendadak pada desktop untuk disalahkan.
Selama bulan Juni, 17,3% dari mereka yang pergi online berselancar Web dengan menggunakan mobile browser, menurut Net Applications Aliso Viejo, California berbasis. Memanjat Mobile browsing yang hampir 6 poin persentase dalam 12 bulan terakhir mewakili tingkat pertumbuhan 52%.
Seperti pada bulan April, ketika Computerworld lalu dianalisis share dekstop + browser ponsel pengguna, nomor Juni menempatkan terluka pada Mozilla kebanyakan dari semua: Jumlah saham pengguna Firefox - kombinasi desktop dan mobile - adalah 12,9% untuk bulan Juni, level terendah sejak Computerworld mulai melacak metrik lima tahun yang lalu, dan 1,2 persen lebih rendah dari dua bulan sebelumnya.
Masalah Mozilla tetap ketidakmampuan untuk menarik khalayak mobile. Meskipun perusahaan telah lama menawarkan Firefox pada Android dan yang Firefox OS sudah mulai muncul di sejumlah smartphone, saham mobile-nya hanya tujuh persepuluh satu persen, sekitar tiga kali lebih kecil dari ponsel kedua-dari-the-bottom Browser, Microsoft Internet Explorer.
Firefox tidak membantu dirinya akhir-akhir ini, baik. Untuk bulan kedelapan berturut-turut, versi desktop kehilangan pangsa pengguna pada bulan Juni, turun 1,3 poin persentase untuk mengakhiri dengan 15,4%. Pada tahun lalu, share desktop pengguna Firefox yang diukur dengan Net Applications telah turun 3,6 poin persentase, mewakili penurunan 19%.
Waktunya sangat mengerikan, seperti kontrak saat ini Mozilla dengan Google berakhir pada bulan November. Kesepakatan itu, yang ditugaskan mesin pencari Google sebagai default untuk sebagian besar konsumen Firefox, telah menghasilkan sebagian besar pendapatan Mozilla. Pada 2012, misalnya, tahun lalu dimana data keuangan yang tersedia, Google membayar Mozilla sekitar $ 272.000.000, atau 88% dari semua pendapatan Mozilla.
Pergi ke pembicaraan perpanjangan kontrak tahun ini, Mozilla akan tawar dari posisi yang jauh lebih lemah, turun 43% dari total pangsa pengguna sejak Juni 2011.
Apel tetap tinggal Mozilla desktop + share pengguna mobile browser, dengan kumulatif 12,3%, turun dari 13,1% dua bulan sebelumnya. Hampir dua pertiga dari total dikreditkan ke Safari di iOS.
Tapi browser dihantam pukulan satu-dua pada bulan Juni: Safari pada iOS terus menumpahkan saham pada bulan Juni - itu turun 7,8 poin persentase dari ponsel-satunya saham hanya dalam 90 hari terakhir, penurunan 14% - dan versi desktop turun empat-persepuluh persen poin. Meskipun demikian, kesenjangan antara Firefox dan Safari telah menyempit dalam dua bulan terakhir, dengan yang terakhir, bahkan seperti kehilangan pangsa, membuat tanah di bekas.
Google lagi-lagi penerima manfaat utama dari kerugian yang diderita oleh Mozilla dan Apple, menambah keunggulannya atas kedua pada bulan Juni, ketika itu desktop gabungan + share pengguna mobile dari 22,6%, 1,5 persen lebih tinggi dari pada bulan April.
Bersama-sama, stok peramban Android dan Chrome baru - terutama, meskipun tidak secara eksklusif pada Android - menyumbang 39,4% dari semua browser mobile dengan jumlah Net Applications '. Dengan tren menurun Safari dan pasangan Google pada kenaikan, yang terakhir bisa mengambil tempat pertama dari Apple pada ponsel secepat Oktober.
Tapi itu Chrome pada desktop yang didukung kenaikan Google di pangsa pengguna gabungan untuk bulan Juni. Browser menambahkan 1,6 poin persentase ke nomor desktop hanya nya, rata-rata 19,3% pada bulan tersebut. Itu adalah rekor untuk komputer desktop Chrome, yang memulai debutnya pada September 2008.
Microsoft Internet Explorer (IE) terus mendominasi desktop, di mana pangsa penggunanya adalah 58,4% untuk bulan Juni - tertinggi sejak Februari 2011 - tetapi pada ponsel, IE tetap terjebak di satu digit rendah: 2% pada bulan tersebut. Yang menempatkan gabungan pangsa IE di 48,4%, sama seperti pada bulan April.
Secara keseluruhan, IE tetap dalam posisi yang jauh lebih kuat dari Firefox, seperti Microsoft telah berhasil membalikkan penurunan berkepanjangan di bagian dekstop IE. Tapi Microsoft menghadapi dilema yang sama seperti Mozilla: Tanpa tablet dan smartphone traksi, yang akan bergantung pada Windows mendapatkan tanah pada platform, IE secara perlahan akan kehilangan pengaruh sebagai ponsel secara bertahap mengikis posisi komputer pribadi selama beberapa dekade sebagai pilihan pertama untuk browsing.
Pembuat browser asal Norwegia Opera Software mengadakan pangsa pengguna gabungan sebesar 2,2% pada bulan Juni, naik dari 1,8% pada bulan April. Browser mobile, Opera Mini dan Opera Mobile, menyumbang 62% dari total. Sebuah kesepakatan baru-baru ini yang menempatkan Browser Android Opera sebagai default pada Nokia-merek, Microsoft-dijual smartphone baru didukung oleh varian Android dapat memicu kenaikan lebih lanjut.
Aplikasi tindakan penggunaan browser Net pada smartphone, tablet dan komputer pribadi dengan tabulasi sekitar 160 juta pengunjung unik setiap bulan yang browse ke situs memonitor bagi pelanggan.
Source: ComputerWorld
Translated: 01-GOM-VOS
Comments
Post a Comment